Xiaomi Mi 5 Akan Hadir Dengan Fitur Konektivitas NFC

Xiaomi Mi 5 Akan Hadir Dengan Fitur Konektivitas NFC - kali ini kami akan memberiakan informasi smartphone terbaru Mengenai Xiaomi Mi 5 Akan Hadir Dengan Fitur Konektivitas NFC. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik untuk kita bahas dibandingkan dengan hp terbaru lainnya. Okeh langsung saja berikut info handphone terbaru Xiaomi Mi 5 Akan Hadir Dengan Fitur Konektivitas NFC.

Dari sebuah informasi yang dilansir dari China UninonPay, Smartphone terbaru Xiaomi yakni Xiaomi Mi 5 akan dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication). Dari bocoran dokumen tersebut, perangkat terbaru Xiaomi ini menjadi salah satu smartphone yang bakal mengusung konektivitas tersebut.


Hal ini mungkin menjadi jawaban ketika banyak pengguna yang bertanya kenapa pada Xiaomi Mi 4 tidak dibekali konektivitas NFC ini. Seperti diketahui jika saat ini sedikit sekali perangkat besutan vendor asal Tiongkok tersebut yang dibekali fitur NFC, Xiaomi Mi3 salah satunya. Tidak adanya fitur konektivitas NFC pada Xiaomi Mi 4 menurut CEO Xiaomi Lei Jun karena hanya 1 persen dari pemakai Xiaomi Mi 3 dan Xiaomi Mi 2A yang memakai NFC. Kemungkinan fitur ini akan kembali dihadirkan pada smartphone terbaru mereka Xiaomi Mi 5.

Menurut bocoran yang beredar, Xiaomi Mi 5 ini akan dibekali dengan mengusung layar sentuh berukuran lebih besar dari Mi5, yakni 5,3 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS yang menawarkan kerapatan hingga 554 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 4. Selain itu, layar smartphone Xiaomi Mi5 ini akan dilengkapi dengan teknologi Synaptics ClearForce. Teknologi ini serupa dengan ForceTouch yang ditawarkan oleh Apple.

Xiaomi Mi 5 ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit dengan kecepatan di atas 2GHz dan didukukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530. Xiaomi Mi5 dipastikan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7.

Tidak hanya itu saja, Xiaomi diperkirakan akan membekali Mi5 ini dengan kamera berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor yang didukung oleh fitur autofokus dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, serta autofokus. Kamera depan Xiaomi Mi5 ini diperkirakan berkekuatan 4 megapiksel dengan teknologi UltraPixel. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada infomasi resmi dari Xiaomi mengenai waktu peluncuran Xiaomi Mi 5 ini.
Demikian info spesifikasi yang bisa kami berikan mengenai Xiaomi Mi 5 Akan Hadir Dengan Fitur Konektivitas NFC. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda untuk mengetahui lebih lanjut ponsel pintar yang sedang anda cari.